Welcome To Cucak Rawa Safrudin Farm


33.Merawat Anakan Cucakrowo

Kepuasan Merawat Anak CR

kepuasan-saat-merawat-anakan1

Untuk menjadikan anakan cucak rowo agar bias lebih cepat besar dimana sat kita angkat anakan baru berumur  5 hari ditetaskan oleh induknya,dimana kita perlu memperhatikan cara perawatan dari anakan tsb.

Dalam hal ini kita perlukan agar pertumbuhannya  bias lebih cepat besar dengan cara kita memberkan pakan yang memenuhi  syarat sebagai berikut :

1.Pakan dari pallet yang sdh kita campur dengan air matang agar bisa sepeti bubur.

2.Jangkrik bondol.

3.Vitamin B complek sirop

4.Calsium sirop

5.Air matang

Dan selanjutnya kita berikan kepada anakan cucak rowo tersebutsetiap 1 jam sekali.


43 Komentar so far
Tinggalkan komentar

pak tarjo di kuningan

pak untuk makan pelet burung cr itu jenis pelet apa ya?

untuk jangkrik bondolnya itu maksudnya yg sdh di potong ya??

senang sekali rasanya jk sdh menghasilkan anakan, krn kebetulan saya punya 3 pasang blm ada tanda2 mau bertelur..

Komentar oleh tarjo

frans kelapa gading

pak apa gunanya vit dan kalsim bagi anakan cr ya?

dr gambar diatas hingga umur brp anakan masih memerlukan vit dan kalsium?

kl blh tau pak safrudin ada yg siap lego crnya tdk?

Komentar oleh frans

Jawaban utk pak Tarjo Kuningan ;
Utk jadi penangkar hrs banyak sabar,pelet yg dimaksud merk fancy warnanya hijau harga 9000/bungkus,jangkrik bondol dipotong kepalanya,jika utuk anakan,terima kasih

Komentar oleh cucakrowosafrudinFarm

Jawaban utk pak frans kelapa gading :
Utk menambah nafrsu makaan,dan penguatan tulang utk anakan,CR siap lego ada,jika ada waktu silahkan mapir ke show room dgn perjanjian,

Komentar oleh cucakrowosafrudinFarm

saya punya 7 pasang yg umurnya sekitar 1 1/2 tahun sudah masuk kandang, spesifik kandang terbuka didepan, makanan fancy, pisang, jangkrik, sampai sekarang belum satupun yg bertelur, bgmn agar cucak rowo segera bertelur ?

Komentar oleh hariyono

Yth.Bpk Haryono,mohon hubungi saya di hp 0816.168.7744 dari safrudin

Komentar oleh cucakrowosafrudinfarm

Brian di pasar minggu

Pak safrudin, kalo saya main2 ke showroom untuk melihat2 apa harus membuat perjanjian dulu?
Saya tertarik untuk membuat penangkaran CR. Rumah saya masih tersedia lahan ratusan meter persegi yang diteduhi pepohonan. Apakah bisa dibuat penagkaran?
Berapa ya pak harga sepasang CR yang sudah remaja atau yang sudah siap kawin?
Maaf nih banyak tanya, mohon bimbingannya..
Salam kicau mania..

Komentar oleh Brian

wah,menarik nih pelihara CR, cuman saya belum pernah pelihara burung. CR sepasang brpa ya? terima kasih

Komentar oleh cendy bastian

Harga sepasang anakan cucak rowo ropel.Rp.6.500.000.Harga 1 ekor ropel Rp.3.500.00.mohon penjelasan.kalau beli satu dapat yang laki atau yang perempuan.haraga nya tersebut apakah termasuk ongkos kirim

Komentar oleh sugeng setiyarto

mohon info, kenapa CR kami kalau beranak pasti dihancurin ama induknya ?
pernah kami coba laki nya dipisah, tp hasilnya tetap anaknya di hancurin ama induknya, tks

Komentar oleh dr Bawa Budi

cucak rowo saya tidak ropel.. apa bisa menjadi cucak rowo yg ropel…

mohon petunjuk bagi pemula seperti saya

gunawan
Joyonegaran, MG2/910, yogyakarta 55151

Komentar oleh gunawan nugroho

permisi pak haji safrudin mau tanya pak kebetulan saya kuliah dket rumah bapak… klo mau melihat2 ke showroom bapak langsung aja apa harus ada perjanjian pak… terima kasih.

Komentar oleh fuad

Mas Fuad mohon membuat perjanjian terlebih dahulu atau kontak saja HP nya Boz Cucakrowo Safrudin Farm pada nomor 0816.168.7744 yang sangat populer di kicau mania Cucakrowo di tanah air,waasssaallam haji safrudin cucakrowo farm.

Komentar oleh cucakrowosafrudinfarm

Bang Fuad,Emangnya kuliah dimana ? fakultas apa ? siapa dekan nya ? semester berapa ?Rektor Siapa ? wassaallam Safrudin

Komentar oleh cucakrowosafrudinfarm

ditunggu kabar selanjutnya ya pak haji.. wassalam..

Komentar oleh fuad

Ass.Wr.Wbb,Utk ananda Fuad di Binus Universitas Kebun Jeruk Jakarta Barat,nanti jika anakan CR sdh siap ,Aku akan hubungi by HP,dan terima kasih atas kepercayaannya kpd Cucakrowo safrudin farm Jakarta dimana pada hari ini selasa tgl 14/2/2011 telah memberikan DP sepasang anakan ropel sebesar 3,5 jt,waassaallam Safrudin.

Komentar oleh cucakrowosafrudinfarm

ass.wr.wb brp hari lagi ya kira2 pak haji CRnya bisa diambil?… wassalam.

Komentar oleh fuad

Waaallaaikumsalam utk adikku Fuad di Petukangan,mohon bersabar ya,nanti jika sdh siap anakannya saya akan HP adik fuad,waaassaallam safrudin

Komentar oleh Safrudin

Sukses ya pak….minat juga…nantilah kalau ada dananya…

Komentar oleh Syarifudin

Terima kasih komentarnya Pak Syarifudin di Jakarta,sebaiknya kumpulkan dananya/nabung aja dulu,klow ada niatnya innsyaaallah tercapai,wassaallam Cucakrowo safrudin jakarta.

Komentar oleh Safrudin

oh ya pak pastinya harga sepasang anakan ROPEL yang udah bisa belajar makan sendiri itu berapa?
terima kasih

Komentar oleh Syarifudin

Kepada Yth bpk Syarifudin di jakarta.
Harga anakan Cr dari indukan suara ropel sepasang 7 jt.
Usia anakan CR tsb 45 hari.
waasssaallam safrudin Pasar Kembang Rawabelong.

Komentar oleh cucakrowosafrudinfarm

Selamat pagi pak Haji Safrudin, mohon info apa betul klo pasangan dari anak satu kandang tidak akan menghasilkan keturunan karena mungkin dua2nya bisa jantan atau betina ?
Klo harga 1 pasang anakan ropel yg sdh bisa makan sendiri berapa Pak ? Tks.

Komentar oleh asep

Ass.Wr.Wbb,untuk mang Asep ,yang saya lakukan setiap anakan yg akan dibesarkan dengan tujuan akan dijadikan indukan harus dari Kandang tangkar yang berbeda (logika supaya tdk satu darah/inbreeding),pengalaman kami pernah mecoba yg satu darah,bertelur sebanyak 9 kali tapi tdk memenetas,kemudian dicrossing dgn jantan lain indukan,selanjutnya berhasil menetas,harga anakan Cr usia 1,5 bulan sdh makan sendiri dari indukan ropel saat ini 5 jt/ekor jika utk sepasang jantan+betina harga nya 10 jt,waasssaaallam cucakrowo safrudin farm jakarta.

Komentar oleh cucakrowosafrudinfarm

Asswrwb, terimakasih Pak atas penjelasannya, berarti saya salah memasukkan jodohannya dan saya msh bingung unt memisahkan jodohan tsb supaya jangan sedarah ( ada 2 pasang). Pak Haji bisa memberikan masukan unt hal tsb. Klo sepasang anakan ropel akan berubah suaranya atau tidak bila di sekitarnya ada dewasa yg non ropel? Unt psn pasangan anak perlu persyaratan apa ? Terima kasih

Komentar oleh asep

Waaallaikumsalam,coba mang asep ceritakan dari awalnya,jangan ceritannya sepotong2 ,asal usul beli anakan dgn bpk siapa ?sdh berapa lama ? belajar nangkar sdh berapa bula/tahun ?usia CR yg sdh masuk kdng penangkaran saat ini usia berapa thn? tinggal dimana ?klow mang penangkar pemula ya harus banyak belajarlah,ukuran kandangnya gimana pxlxt ? lingkungan gimana ?ngomong jadi penangkar cucakrowo itu gampang,tapi realita sangat sulit (oleh karena itu harga anakan tidak ada cerita turun harga,malahan naik iya),dari pengalaman menangkar CR ini mempunyai kesulitan tnggi,tapi mang asep jangan putus asa,yg perlu diperhatikan ,kesabarandan telaten, waassaallam safrudin jakarta.

Komentar oleh cucakrowosafrudinfarm

Pak, pertengahan tahun 2009, saya beli dari pedagang di bandung umur 1,5 bulan 1 psng katanya dari 1 indukan hutan. usia anakan saat ini sekitar 1,5 tahun dimasukkan ke kandang penangkaran dari tembok dengan P=2,5 m, L=1,5 m, T= 3m, di dalam kandang diisi tmp mandi, tempat makan, tempat bersarang. Lokasi di Bandung Selatan/Banjaran, lingkungan sepi, agak jauh dari jalan kampung, ada juga tetangga, disekitar kandang ada pohon albasia, jati, pisang,dan kolam.(uk kandang saya lihat di agrina ?). CCTV belum ada msh ingin berhasil dulu berternak CR.Saat ini CR blm kelihatan membawa rumput unt sarang.Pernah juga tahun 1997 an coba ternak CR dan bertelur warna biru telur asin,tapi tdk berlanjut krn ada kebutuhan lain sehingga CR dijual. Itulah ceritanya Pak haji, saya juga sama dg pengalaman pak haji yg mulai saat mau pensiun.Mohon masukan dari Pak Haji.Terima kasih

Komentar oleh asep

kenapa burung cucak rowo yg saya ternak itu tidak bisa bertelur
padahal saya sudah memberi berbagai obat2an dan pakanana yg bagus
tp tetep tidak bs
itu knpa ea

Komentar oleh hardianto

ass.wr.wbb,Pak hardianto ,mhn dijelaskan dulu hal-hal sebagai berikut :
1.sudah berapa lama mulai penangkaran CR.
2.apakah indukan CR tsb sdh jelas jantan betina ?.
3.apakah indukan tsb sdh berumur 2 tahun
4.ada berapa kandang yg ditangakarkan ? .
5.domisili dimana ? kota apa ?
6.dlm menangkar CR ini kita harus sabar dan telaten,karena tdk mudah,khusus CR tingkat kesulitan tinggi.
7.untuk kandang tangkar apakah sdh tertutup ?
Wassaallaam cucakrowo safrudin farm jakarta.

Komentar oleh cucakrowosafrudinfarm

ASSALMUALAIKUM H. SAFRUDIN ,SAYA PUNYA ANAKAN C R USIA15 HARI TAPI GAK BS NANGKRING APA LUMPUH ,(MAKANANNYA APA ?)KRN MULAI DIAMBIL DARI SARANG UMUR 3 HARI DI KASIH KROTO DAN PRUT JANGKRIK GAK PAKAI KALSIUM GMN CARA MENGATASINYA,WASALAM ,RUDI DI MALANG

Komentar oleh RUDI

pak haji penjelasan tentang anakan setelah di pisah dari induknya separo separo nih mbok jelasin brp jam di suapinnya umur brp jangkrik dan umur brp kasih pur atau kroto kandang yg hrs disiapkan seperti apa untuk anakan tsb gmna pemberian vitaminnya bagi ilmunya jangan sedikit sdikit donk pak haji yuuuuuu bagi ..indahnya berbagi ilmu

Komentar oleh jon

Waallaaiikkumsalam,untuk pak jon,semesti you harus mengerti dulu profesional itu apa ? Waassaallaam cucakrowo safrudin farm jakarta.

Komentar oleh cucakrowosafrudinfarm

berapa harga anakan ropel Cucak Rowo nya pak…mohon infonya

Komentar oleh dajo

Ass.Wr.Wbb Untuk Mas Dajo Raharjo utk harga anakan CR dari indukan ropel 5 jt/ekor dan anakan CR dari indukan Semiropel 3,5 jt/ekor dan + ongkos kirim,waassaallaam safrudin jakarta.

Komentar oleh cucakrowosafrudinfarm

pallet itu terbuat dari ap aj. terus kalo kroto sama por ayam 511. bagus ap nggak. trims

Komentar oleh anton

maaf pak haji ana mau nanya, alhamdulillah sepertinya CR saya sdh bertelur. setiap saya memasukkan pakan ke kandang lewat jendela kecil ko’ betina yg mengeram turun dr sangkar, setelah saya intip beberapa saat kemudian kembali lg ke sangkar. Hal spt ini pengaruh pd proses pengeraman tdk? Bgmn mengatasinya? Trima ksh

Komentar oleh ruslan-solo

Untuk Mas Ruslan di Solo,perihal yg dijelaskan tsb sdh merupakan perilaku indukan CR saat bertelur,yg penting jangan ada yg masuk kedalam kandang tangkar bisa berakibat telur nya dpecahkan/dibuang,smg sukses ya,mhn maaf ada berapa Kdng tangkar saat ini,jika berkenan mhn dibantu alamat yg jelas dan nomor HP,jika ada waktu saya mo silahturachmi ke solo,waassaallam haji safrudin cucakrowo farm jakarta.

Komentar oleh cucakrowosafrudinfarm

Syukron katsiron atas jawabannya pak haji. Merupakan suatu kehormatan & kebanggaan bagi ana jika pak haji berkenan mau bersilaturahim ke rmh ana. Tp ana cuma baru punya 1 kandang (sepasang) saja. Skrg br angrem 1 mgg, doakan smg bs menetas & berhasil. Alamat ana : “Ruslan Hamidi” Pandes RT.05 RW.13 Papahan, Tasikmadu, Karanganyar, Solo. (085879038044, 081325705944). Monggo pinarak…

Komentar oleh ruslan-solo

salam kenal pak, blog yang sangat bermanfaat isinya, numpang serap ilmu pak.

Komentar oleh michael jayavo

Ok bpk Michael .Maaantap masih ada calon penangkar CR nambah lagi Waassaalllam haji safrudin jakarta.

Komentar oleh cucakrowosafrudinfarm

Ass wr wbb.
Mohon informasi pak haji, saya ingin beternak cucak rowo untuk cara pemesananya gimana dan pengiriman apa bisa ke kota kudus jateng, persiapan purnatugas jualan strom pak haji, rencana saya mau ambil yg umur 2 bulan saja pak haji.
Waassallaam.
H sunaryo – kudus jateng.

Komentar oleh H Sunaryo

Waallaaiikkuumsalam,untuk Bpk Haji Sunaryo di Kota Kudus Jateng,harga anakan CR yg kami jual harga nya 6 jt/ekor dan harga sepasang 12 jt,kemudian ongkos kirim ke kota Kudus 1.250.000.dan anakan diserahkan dalm keadaan hidup/sehat di di Kota Kudus,pembayaran Cash + ongkos ,setelah pembayaran kami terima by Bank MANDIRI Jakarta,baru kami kirim anakan CR ke Kudus dan diantar oleh saya sendiri ( dijamin sampai di kota Kudus) anakan Ready Stock selalu,Waassaallam haji safrudin Jakarta.

Komentar oleh cucakrowosafrudinfarm

assalamu”alaikum Pa Haji Safrudin sy berminat utk ternak mohon pencerahannya standart ukuran kandang n mohon info anakan super ropel cristal, super ropel n ropel tq infonya maaf mengganggu wassalam hormat sy Rizal KOta Banjar

Komentar oleh Rizal




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 30 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: